Tips Menyatukan Perbedaan Kebiasaan Dalam Hubungan.

Tips Menyatukan Perbedaan Kebiasaan Dalam Hubungan.

Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, tentu kamu mempunyai perbedaan-perbedaan yang membuat kamu harus beradaptasi dengan pasangan kamu. Entah dari kebiasaan sehari-hari yang dia lakukan, lingkungan pertemanan, bahkan sikap dan sifat yang mungkin akan kamu rasakan ketika kamu telah menjalani hubungan yang lebih serius dengan pasangan kamu. Enggak jarang juga nih, perbedaan dalam suatu hubungan menimbulkan percikan dan gesekan dalam hubungan kalian. Entah perbedaan yang sifat nya biasa aja, atau perbedaan yang benar-benar enggak bisa kamu toleransi.

So, tentu kita tidak bisa dengan gampang nya menyuruh pasangan kita untuk segera merubah kebiasaan nya yang tidak sesuai dengan kebiasaanmu, atau tentu tidak mungkin menyuruh pasangan kita untuk sesegera mungkin meninggalkan kebiasaan tersebut hanya karena kamu tidak suka dengan kebiasaannya. Itu pasti akan sulit, atau bahkan akan terus menerus menimbulkan perselisihan dalam hubungan kalian, gengs!

Kalau kamu merasa punya permasalahan ini dalam hubungan kalian, don’t worry gengs! KapanKamuNikah.com punya beberapa tips, gimana sih ngatasin perbedaan habit dalam hubungan kalian, dan terjauh dari yang nama nya perselisihan.

 

gambar 2
Saling terbuka adalah kunci dari sebuah  hubungan.

            Yang pertama, pasti nya komunikasi enggak boleh putus, ya!

Enggak usah ragu untuk cerita dan sharing ke pasangan kamu, tentang kebiasaan yang biasa nya kamu lakuin, jangan takut untuk bercerita hanya karena dia tidak bisa memaklumi kebiasaan kamu. Justru, kalau kamu enggak segera sharing ke pasangan kamu, dia enggak akan tahu kalau kamu sebenarnya mempunyai habit yang berbeda dengan dia.

            Yang kedua, enggak cuma komunikasi aja yang harus lancar! Tapi kamu juga harus kasih pengertian ke dia, ya!

Memberi pengertian dan penjelasan terhadap pasangan tentu akan membuat semua nya berjalan baik-baik saja. Perbedaan tentu tidak bisa serta merta akan diterima oleh orang lain. Tapi percaya deh! Kalau dia akan bisa menerima perbedaan ini asal kamu bisa terbuka dan memberi pengertian ke dia.

 

Yang ketiga, gak ada salah nya dong, sesekali untuk ajak dia masuk ke dalam zona kebiasaan mu itu.

Biar kalian tambah bisa menerima dan mengerti perbedaan habit yang ada di antara kalian, gak ada salah nya untuk saling mencoba kebiasaan masing-masing. Misalnya nih, kamu yang enggak suka pedas, jadi mencoba makanan pedas yang biasa nya pasangan kamu makan. Atau yang sesekali mencoba kopi karena pasangan kamu hobi banget minum kopi. Nah, dari situ siapa tau kan kamu jadi ikut suka juga dengan kebiasaan pasangan kamu.

 

gambar 1
menerima perbedaan pasangan termasuk pendewasaan dalam hubungan kalian

Dan yang terakhir, habit mu, ya habit mu. Dan habit ku, tetap akan menjadi habit ku.

Tidak membatasi dan selalu memberi ruang terhadap pasangan akan semua yang dia suka, atau yang menjadi kebiasaan nya tentu akan menjauhkan kalian dari perselisihan. Jangan paksa atau membatasi. Karena bagaimanapun hidup kalian punya tempat dan porsi nya masing-masing, tidak melulu hidup nya akan menjadi urusan mu.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu terapkan kalau kamu sekarang lagi ada di lingkaran hubungan dengan kebiasaan yang benar-benar berbeda. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Comment

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked *