5 Tips Cinta Ditto & Ayudia #TemanTapiMenikah

5 Tips Cinta Ditto & Ayudia #TemanTapiMenikah

tips cinta ditto & ayudia temantapimenikah
Teman tapi menikah? Tipsnya emang gimana sih? Foto: kapankamunikah.com

Mendengar kabar bahwa Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet akan datang ke Malang, tim kapankamunikah.com tentu tak mau ketinggalan. Datang pukul dua siang masih lenggang, tapi jangan harap 30 menit selanjutnya masih sepi, penuh! Padahal masih pukul 15.30 acara Mini Talkshow dan Book Signing #TemanTapiMenikah di Gramedia Basuki Rahmat kota Malang dimulai. Antusiasme kota Malang pecah banget!

Meski penuh banget, Ditto dan Ayudia tetep kasih tips cintanya dong. Banyak manfaat dan.. banyak bapernya juga sih. Apalagi yang lagi deket sama temennya tapi nggak dikasih kepastian, hayo siapa? Eits, jangan baper dulu, yuk baca 5 tips cinta Ditto dan Ayudia dari obrolan acara 11 Februari lalu.

“Jadiin temen aja, kalau ngajak pacaran pasti putus.”

Statement ini masuk akal banget nggak sih? Nggak semuanya bisa bertahan pacaran delapan tahun atau lebih, banyak juga yang udah pacaran lama tapi nggak jadi nikah. Tapi kalau temenan bertahun-tahun? Yang temenan mulai dari SD sampai setelah mereka sama-sama udah punya anak banyak banget!

Dengan ‘menjadikan teman’, berkemungkinan besar juga terhindar dari drama ‘hubungan pacaran’ yang cenderung bikin hubungan nggak longlast. Marahan karena hal-hal kecil yang nggak ada ujungnya, kalau temenan, kita lebih take it easy, hubungan tetep bisa lanjut dengan asik.

“Kalau udah nikah dengan hati yang tulus, hidup ke depan lo pasti enak banget. Cari lah pasangan tepat di waktu yang tepat.”

Agak heboh ketika ada yang bilang ‘udah siap nikah’ karena tahun depan udah 17 tahun, Ditto dan Ayudia berkali-kali ingetin untuk ‘menikah di waktu yang tepat’. Hayo siapa yang udah ngebet banget buat nikah? Kalem dulu, tuh Ditto dan Ayudia bilang cari pasangan tepat di waktu yang tepat.

Jodoh emang perlu dicari, tapi biarkan mengalir ya, Gengs! Jangan sampai kita terlalu fokus cari jodoh dan lupa dengan pengembangan diri sendiri. Kata Ditto sendiri, sejak mereka dikaruniai anak yang super lucu dan pastinya kalian udah tau, Sekala, rezeki Ditto dan Ayudia semakin dilancarkan. Bisa dibilang menikah memang menjadi pintu pembuka rezeki, tapi sekali lagi, cari pasangan tepat di waktu yang tepat, yah! 

“Nikmati hari-hari lo. Jangan nyia-nyiain buat pacaran dan sakit hati sia-sia. Tembaklah teman kalian di waktu tepat. Jangan dijadiin pacar, tapi jadiin temen.”

Hubungan pacaran makin melelahkan apalagi ketika netizen sibuk membuat standar-standar ‘relationship goals’. Yang ada, bukannya fokus dengan ‘berproses’ bareng, tapi malah sibuk gimana sih biar kelihatan mesra di media sosial. Apalagi kalau ujung-ujungnya putus, udah sakit hati, nggak dapet manfaat apa-apa lagi buat kehidupan kita.

Cara paling asik buat menikmati masa muda sih emang dengan memanfaatkan setiap waktunya dengan sebaik mungkin. Mengembangkan passion, belajar yang baik dan kalau ada yang pas di hati, kata Ditto dan Ayudia sih jadiin temen aja. Setuju nggak? Masa sih nggak mau ‘teman tapi menikah’?

ditto percussion

“Setiap orang punya batasan masing-masingnya untuk sabar.”

Sempat ada yang tanya yang intinya apa boleh sih cewek menyatakan perasaannya lebih dulu? Ditto menyarankan agar para cewek lebih sabar, tunggu cowoknya yang menyatakan lebih dulu. Tapi ia menambahkan bahwa setiap orang punya batasannya masing-masing, kalau misalnya udah di usia yang ‘mengharuskannya menikah’, nggak masalah.

“Jadi cewek jangan jual mahal banget lah, kalau cowok ngomong sekali nggak didengerin, bisa jadi dia pindah ke cewek lain. Kalau dia bilang suka, kayak Ayudia dulu, dia tanya kenapa kok suka dan seserius apa.”

Dengan statement Ditto yang ini, para cewek harus dengerin setiap omongan cowok dengan lebih serius nih. Jangan-jangan, karena kita nyoba ‘nge-tes’ seberapa serius dia dengan ‘menjadi cuek’ malah bikin orang-orang yang tepat malah pergi.

GIVEAWAY

Gimana? Lima tips di atas udah bisa jadi jawaban kegalauan percintaan kalian nggak? Kalau belum, kayaknya perlu banget nih baca buku #TemanTapiMenikah dari Ditto dan Ayudia! Buat dapetin bukunya gratisan, cek Instagram @kapankamunikah. Ada giveaway yang berlangsung sampai akhir Februari, jangan sampai ketinggalan!

Leave a Comment

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked *