Bisnis Bareng Pasangan? Ini Lho Resikonya!

Bisnis Bareng Pasangan? Ini Lho Resikonya!

Berbisnis di zaman sekarang, udah bukan lagi hal yang sulit dilakuin ya gengs, ditambah lagi dukungan perkembangan tekhnologi yang bukan main canggih, pastinya bikin niat untuk berbisnis lebih mantap lagi dong ya! Belum lagi, kalau berbisnis nya bareng pasangan. Kalau dibayangin itu udah kayak dunia milik berdua ya.. Ceilaahhhh. Susah-susah bareng, tapi seneng-seneng bareng juga. Iya gak sih..?

Bonusnya lagi, bisa lebih banyak waktu bareng pasangan. Tapi buat sebagian orang, berbisnis bareng pasangan itu malah justru mengundang banyak resiko yang bisa dibilang, lumayan gede. Hmm, kira-kira kenapa tuh ya?

Alright, tim Kapankamunikah.com bakal ngasih tahu kamu nih, sebelum manfaatnya kita cari tahu resikonya dulu yuk. Jadi, buat kamu yang udah punya pikiran pengin berbisnis bareng, bisa lebih matang buat nyiapin mental juga. Nih, buat kamu yang udah penasaran banget, apa sih resiko bisnis bareng pasangan. Yuk, simak poin-poin di bawah ini!

Suka beda pendapat, aku mau nya “ini”, dia mau nya “itu”.

Nah, suka susah ya kalau kita enggak bisa nyatuin pikiran dan pendapat kita. Pastinya salah satu harus ada yang mengalah biar enggak terjadi perdebatan panjang, atau mungkin perang dingin. Toh, niat nya pasti sama-sama baik, kan? Dan yang perlu diinget, mengalah bukan bearti kalah gengs. Bersikap dewasa, dan jernih dalam menghadapi perbedaan, itu adalah kunci.

Masalah pribadi, kok dibawa-bawa? Profesional, dong!

Enggak banyak orang yang bisa mengontrol emosinya ketika sedang marah dengan baik. Wah, jangan sampai deh pas lagi kerja, masalah pribadi atau hubungan jadi penghalang buat kamu untuk nerusin bisnis. Sebisa mungkin, semua dikomunikasikan di luar jam kerja. Dan bersikap profesional juga sangat dibutuhkan biar bisnis kamu tetap berjalan dengan mulus.

kerja bareng pasangan
Atau kayak blogger satu ini? Ranselkecil.com traveling selalu bersama pasangan, dan akhirnya sama anaknya. Disponsori juga lho perjalanannya. Foto: ranselkecil.com

Kalau putus, gimana dong? Lanjut bisnis bareng gak ya?

Wah, resiko terberat yang harus kamu benar-benar pikirin, kalau seandainya nanti kamu sama dia bakal berujung berpisah. Hmm.. bakal nerusin bisnis ga ya? Kalau lanjut, bakal canggung banget, dong! Belum lagi kalau ketemu bawaannya teringat masa lalu. Eyaakkkkk! Tapi, kalau enggak lanjut, sayang juga sih. Kan hasil usaha dan kerja keras bareng-bareng.

Masalah yang biasanya udah terasa banyak. Ditambah masalah bisnis. Duhh.. gak kuat!

Sebuah hubungan enggak mungkin banget kalau gak ada bumbu-bumbu penyedap atau yang biasa dikenal dengan kata masalah. Bahkan ada yang bilang, kalau lagi berhubungan gak ada masalah, gak seru! Eh tapi, kalau masalahnya banyak dan bercabang, siapa yang tahan coba?

Dalam hubungan juga nih, masalah sekecil apapun bisa jadi besar, dan melebar. Belum lagi kalau ada masalah bisnis yang dihadapin bareng pasangan juga. Duh, kuat ga ya buat jalaninnya?

Empat hal tersebut yang setidaknya harus bener-bener dipertimbangkan dan dipikirin mateng. Setiap hal yang kita lakukan pasti ada resikonya, setiap hal. Jadi enggak semuanya yang baik enggak ada resikonya sama sekali. Nah, tapi gak menutup kemungkinan nih, gengs. Bisnis bareng pasangan punya banyak manfaat. Gak cuma resikonya aja tuh yang didapatkan. Nah, tim kapankamunikah.com bakal nyuguhin kamu, apa aja sih manfaat berbisnis bareng pasangan. Yuk baca artikel lanjutannya: Bisnis Bareng Pasangan? Banyak Manfaatnya Kok! 

Leave a Comment

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked *