Kenapa Kita Sebaiknya Menikah?

Kenapa Kita Sebaiknya Menikah?

Momen penting dan paling didambakan dalam hidup salah satunya adalah menikah. Pasti sering banget deh di tengah-tengah lagi melamun kita bertanya-tanya, “Siapa ya jodohku?” Bahkan pertanyaan itu datang saat kita kuliah, atau bahkan.. sejak SEKOLAH!

Yang kayak gini ini boleh dinasihati, “Udah, Dek. Ngerasain kuliah dulu baru bertanya siapa jodohku.” Tapi ya gimana lagi? Urusan jodoh dan jatuh cinta emang enggak bisa diatur umur dan waktu.

Entah dengan siapa nantinya kita akan menghabiskan usia bersama. Entah bagaimana waktu dan tempat yang menjadi saksi misteri itu berhasil terungkap, pernah nggak sih bingung alasan kenapa kita sebaiknya menikah? Eits, itu pertanyaan yang wajar kok, apalagi masih muda.

Hmmm, yuk cari tau alasannya!

Kamu Akan Lebih Bahagia

agar bahagia dalam pernikahan
Bahkan dengan menikah kita jadi punya pertner sharing pekerjaan. Photo by Lukihermanto Fotografix, lukihermanto.com.

Secara ilmiah, pernikahan bikin cowok lebih stabil dan membantu untuk sukses tentang apa yang dia inginkan, lho. Setidaknya, ketika sedang suntuk dengan pekerjaan, ada orang yang siap memeluk dari belakang untuk menenangkan kita kan? Yang available setiap saat lho ya…

Kalau dipikir lagi nih, seberapa sering sih berantem yang “drama” banget ketika pacaran? Dalam pernikahan kita akan menemukan true love, karena berawal dari keseriusan sehingga cinta yang tumbuh benar-benar cinta yang dewasa. Jadi berkemungkinan besar gak ada lagi deh adegan marahan terus si cewek bilang, “Turunin aku di sini sekarang.”

Investasi Masa Depan

mendidik anak dengan baik
Keluarga adalah investasi besar untuk masa depan. Photo from bundashanty.wordpress.com.

Mungkin sekarang kita merasa baik-baik aja dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman. Mungkin sekarang kita merasa bisa menjalani hidup meskipun single. Tapi coba bayangin deh sekarang kamu di usia 70 tahun dan masih single tanpa ada pasangan hidup dan anak-anak? Dengan menikah akan ada yang senantiasa merawat kita dengan kasih sayang.  It will be tough, guys.

Pernikahan Membuka Pintu Rezeki

Dengan menikah kamu akan punya semangat lebih mendapatkan rezeki lebih untuk keluarga
Dengan menikah kamu akan punya semangat lebih mendapatkan rezeki lebih untuk keluarga. Photo from shevrolet.co.id.

Rumah lebih bagus, mobil lebih nyaman, atau TV yang lebih oke yang akan mendorong kita menghasilkan uang lebih banyak. Mungkin ketika single nggak sempat memikirkan sampai sejauh itu, atau bahkan berpikir hal tersebut susah diraih. Tapi karena pernikahan, semua hal yang sebelumnya nggak mungkin bisa didapatkan…. bisa didapatkan lho! Karena kita pasti ingin keluarga dapat kenyamanan terbaik, apalagi yang statusnya udah jadi Ayah dan Ibu, apa sih yang enggak untuk keluarga?

More Sex Than SINGLE

pentingnya sex dalam pernikahan
Cuma butuh pulang ke rumah, lho! Photo by Pandawa Click.

Kalau yang ini pasti setuju banget kan? Bahkan bisa jadi kamu belum pernah measakan sex satu kali pun sebelum menikah. Faktanya, penelitian dari Kinsey Instittute, 23% cowok single merasakan tanpa sex dalam setahun, sedangkan cowok yang udah menikah hanya 1%.

Sementara 19% cowok single sex 2-3 kali dalam seminggu, sedangkan 36% cowok yang menikah bisa lebih dari itu. Yang single harus curi-curi perhatian bahkan sampai menghabiskan uang mereka demi sex. Sedangkan yang udah menikah, cuma harus pulang ke rumah, kan?

Sex yang Lebih Baik

manfaat pentingnya sex dalam pernikahan
Kalau lebih lama lebih enak, kenapa harus cinta satu malam? Photo from nozomimakeup.com.

Cinta satu malam emang terdengar menarik. Menarik karena ada sensasi mengejarnya, tapi belum tentu ketika seks berlangsung bisa saling “mengimbangi”. Beda dong yang udah menikah, karena udah mengenal satu sama lain dari yang paling luar sampai dalam nih.. pasti bisa saling “mengimbangi”. Selain itu, dengan menikah karena hubungannya jangka panjang, eskperimen seks kamu akan lebih banyak. And you will feel true love in your sex.

Hidup Lebih Bermakna

manfaat pernikahan
Hidup lebih bermakna akan membuat hidupmu lebih bahagia. Photo by The Leonardi.

Ketika belum menikah, prioritas kebahagiaan nomor satu pasti kita sendiri. Mungkin kita nggak melupakan membahagiakan orang tua dan menyisihkan sebagian yang kita punya untuk bersedekah. Tapi tetap… diri sendiri yang diutamakan.

Beli gadget terbaru, beli mobil yang lebih keren, pergi keliling Indonesia dan banyak lagi yang lain untuk diri sendiri. Berbeda dengan ketika udah menikah, keluarga jadi prioritas utama. Kamu jadi tau hidup di dunia untuk apa, hidup terasa jadi lebih bermakna.

Menjadi Manusia yang Lebih Baik

manfaat pernikahan
Salah satu cara agar dapat menjadi manusia yang lebih baik. Photo by Tetangga Masa Gitu – NET TV.

Menikah bukan hanya soal hidup jadi nggak sendiri lagi kemudian punya anak dan disekolahkan, nggak hanya meneruskan keturunan aja. Tapi ada amanah dan tanggung jawab yang harus dipegang. Mulai dari ada sarapan setiap pagi sampai bagaimana caranya mendidik anak dengan baik, nggak hanya dinasihati ini dan itu. Lewat amanah dan tanggung jawab itu lah yang akan menjadi pelajaran agar kita sebagai manusia menjadi lebih baik lagi.

Kesempatan untuk Menghasilkan Generasi Bangsa yang Cemerlang

foto studio pernikahan
Siapa tau Tuhan menitipkan calon presiden dari garis keturunan kita? Nah, siap-siap! Photo by Lukihermanto Fotografix, lukihermanto.com

Mungkin bukan kamu atau pasanganmu yang menjadi presiden, tapi bisa jadi kan kalau anakmu adalah calon presiden? Pondasi Negara hebat yang paling utama adalah pendidikan. Ketika berpendidikan, maka kemungkinan besar semuanya akan menjadi baik. Makna pendidikan itu pun luas, nggak selalu tentang gedung sekolah, dan pendidikan awal dari calon generasi bangsa adalah keluarga. It is your chance!  

*****

Udah tahu kenapa kita harus menikah dan yakin kenapa menikah itu diperlukan bahkan didambakan dong sekarang? Yuk segera tentukan waktu tertepatmu dan jangan lupa terus ikuti tips-tips di kapankamunikah.com untuk menjawab berbagai keresahanmu.

Artikel ini terinspirasi oleh askmen.com, kamu bisa lihat aslinya di sini.

Leave a Comment

comments

One Comment

  1. Inspiratif gan!
    Thanks, Lebih menghilangkan keraguan untuk menikah!

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked *