5 Jawaban Ngeles Pas Ditanyain Kapan Kamu Nikah?

5 Jawaban Ngeles Pas Ditanyain Kapan Kamu Nikah?

DSC_2166
Masih sendiri aja nih? Kapan Akad? Sumber: saungkertas.com

Memasuki umur 20 tahunan adalah fase di mana kamu tidak merasakan hal yang sama dengan anak-anak se-usiamu. Ada yang lanjut kuliah, ya pada sibuk dengan tugas kuliah, organisasi atau tugas akhir. Ada yang langsung kerja, ya pada sibuk sama kerjaan. Bahkan ada yang udah nikah. Nah, fase-fase dimana kamu udah menyelesaikan kuliah dan mendapatkan kerja yang mapan, maka pertanyaan kapan kamu nikah adalah langkah selanjutnya untuk dilewati dalam fase hidup.

Pertanyaan kapan kamu nikah akan menjadi momok bagi mereka yang belum menargetkan untuk menikah namun dianggap sudah layak untuk mendapatkan pertanyaan tersebut. Hmm, tekanan batin juga ya. Tenang gengs, berikut akan menjadi referensi ngeles kamu saat ditanyain,

Kapan Kamu Nikah?

  1. Besok sabtu atau minggu lah kalau nggak hujan. ini adalah jawaban paling bercanda yang bisa kamu lontarin untuk mengalihkan pembicaraan. Ya bener kan? siapa coba yang mau nikah pas hujan, pasti bakal ngerepotin tamu banget ya. Sabtu atau minggu juga untuk memudahkan tamu untuk datang karena lagi hari libur hehehe
  2. Emang kamu kapan? Yep. Tanyain balik! apalagi kalau yang nanya aja belum nikah, mending dikasih serangan balik, gengs. Responnya akan mengalihkan pembicaraan dari kamu yang ditanyain menjadi membahas soal dia yang menanyakan duluan. Kalau dia sudah ada rencana nikah ya bisa aja kalian ngobrolin rencana pernikahan dia, tapi kalau sama-sama belum ya saling mendoakan aja yah.
  3. Belum ada calon, sama kamu aja gimana? Kalau lawan bicara kamu lawan jenis, bisa nih dicoba buat kamu kamu yang emang lagi nyari tapi belum ketemu. Lumayan kan kalau beruntung, dari yang awalnya iseng nanyain eh malah ketemu jodoh.
  4. Ya kalo jodohnya udah dateng ya nikah, kalau belum ya belum. Ini merupakan jawaban paling rasional untuk dilontarkan. Jawaban tersebut bisa buat temen kamu mikir kalau jodoh yang baik akan datang diwaktu yang tepat. Right people comes at he right time, rite?
  5. Disiapin sekarang. Setuju kan kalau nikah itu butuh persiapan? Nah jawaban ini akan membantu kamu untuk mengelak. Jawaban ini ngebuktiin bahwa sebenarnya kamu sudah memikirkan tentang menikah dan sedang mempersiapkannya.

Nah gimana? udah dapet jawaban yang paling pas belum? Semoga membantu yah!

Leave a Comment

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked *