Curhat: Kita Sama-sama Punya Ego Tinggi Nih!

Curhat: Kita Sama-sama Punya Ego Tinggi Nih!

Yuk Curhat:

  1. Bagaimana jika berbeda pemahaman satu sama lain, sama-sama punya ego tinggi dan tidak ada yang mau mengalah?
  2. Apakah ada kemungkinan seseorang yang mempunyai latar belakang broken home akan ragu dalam menjalin suatu hubungan?
  3. Bagaimana cara meyakinkan orang tua terhadap pilihan anaknya?

Jawaban:

  1. Ya Sudah, putus saja. Hidupmu terlalu berharga jika hanya diisi dengan drama yang tidak membuatmu mendewasa. Jangan isi waktumu hanya untuk marah, bertengkar atau memendam emosi kepada seseorang yang sebenarnya tidak berhak apa-apa atas hidupmu. Sibuklah memperbaiki diri dan isi harimu dengan kegiatan positif. Jika suatu saat dirimu merasa siap untuk menikah, maka percayalah, Tuhan akan membuat alam semesta menjalankan mekanismenya mempertemukan kamu dengan sosok yang baik dan juga siap menikah denganmu.
  2. Tidak bisa dipungkiri, Latar belakang dan masa lalu keluarga akan mempengaruhi cara pandang dan pola pikir seseorang dalam mengambil keputusan. Bisa sedikit, bisa banyak. Maka carilah sosok yang baik dan bahagia hatinya. Karena sudah pasti yang demikian akan menjadikan masa lalu yang kurang baik menjadi motivasi terbesar untuk bisa menjalin pernikahan yang sehat dan bahagia
  3. Sederhana saja. Sebelum menyodorkan pilihan, Jadilah anak yang baik dan penuh bakti dengan orangtua. Perbaiki hubungan dengan orang tua, bahagiakan orang tua, dan jangan pernah berbohong dengan orang tua.

Mau curhat juga? Kirim curhatanmu via curhat@kapankamunikah.com, identitas akan dirahasiakan kok! 🙂 

Leave a Comment

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked *