#CinlokTapiNikah: Pernikahan Unik Ala @nareswarililaa

#CinlokTapiNikah: Pernikahan Unik Ala @nareswarililaa

Banyak yang bilang kalau cinlok alias cinta lokasi itu engga bakal bertahan lama. Bahkan ada yang bilang juga nih, kalau istilah “cinlok” ini cuma buat anak remaja yang baru mengenal cinta. Tapi ada juga yang bilang kalau cinlok adalah bukti kalau cinta datang dimana saja dan kapan saja. Ah, masa sih?
Terlepas dari benar atau salahnya statement diatas, kapankamunikah.com mau bagi-bagi cerita, datang dari sosok wanita cantik, yang sekarang sudah menikah dengan kerabat kerjanya sendiri. Dari sebelum melangsungkan pernikahan, sampai berlangsungnya pernikahan tersebut. Mereka dengan sepakat menggunakan hashtag #CinlokTapiNikah. Enggak berhenti di hashtag aja yang pengen kami ulas, konsep pernikahan mereka juga unik dan kekinian banget, loh!

hashtag pernikahan
Mikirin hashtag sekarang jadi penting gak sih? Photo: @locolocophotocorner

Kira-kira mau pakai hashtag apa ya di pernikahan nanti?

Berawal dari kebingungan pasangan Nares dan Bayu menjelang hari pernikahan, sehingga melahirkan berbagai macam ide demi mendapatkan hashtag yang pas di acara pernikahan nanti. Dimulai dari #NaresBayuForever, #CeritaNaresBayu dan masih banyak lagi. Namun, Nares yang dikenal sebagai penyiar radio di Kota Surabaya merasa hashtag tersebut terlalu pasaran alias udah banyak yang pakai. Apalagi di beberapa wedding yang Nares datangi, kebanyakan udah pakai hashtag tersebut.
“Ya, pas aku sama Mas Bayu lagi kerja, dan kebetulan ada partner kerjaku juga, kita ngobrol-ngobrol. Enaknya pakai hashtag apa ya? Eh, kebetulan aku langsung ngomong aja, gimana kalau “cinlok”. Soalnya kan kata ‘cinlok’ bener-bener ngegambarin kisah aku sama Mas Bayu. Terus partner kerjaku nambahin lagi. Jadinya #CinlokTapiRabi. Ahhh, tapi terlalu Surabaya banget, jadinya Mas Bayu ubah. Dan akhirnya tercetuslah #CinlokTapiNikah”.
#CinlokTapiNikah terasa sangat komplit dan sempurna karena mewakili perjalanan kisah cinta Nares dan Bayu yang sebelumnya tidak saling mengenal walaupun berada di satu lingkup tempat kerja. Dan belum ada seminggu, mereka sudah pacaran. Dan belum genap satu tahun pun, mereka akhirnya memutuskan untuk menikah. Bener-bener singkat, dan membuktikan kalau cinlok itu beneran ada!
pernikahan nares dan bayu #cinloktapinikah
Bisa secasual ini kok dalam pernikahan, ada yang juga suka kalau nanti nikahannya begini? Photo: Instagram @celticcreative

Wah, selain hashtag nya yang unik, konsep pernikahannya juga enggak kalah unik ya, ide dari siapa sih sebenernya?

Didasari dari seringnya Nares dan Bayu datang ke pernikahan teman-temannya. Dan melihat pasangan penganten terlihat sangat capek karena baju pernikahannya. Akhirnya Nares memutuskan untuk melangsungkan pernikahan dengan memakai Sneakers. Dan well, setelah ngerasain menikah dengan menggunakan sneakers, “Engga kayak lagi nikah! So enjoy! Bisa lebih santai berbaur sama tamu. Pokoknya seru!” ucap Nares.
“Kalau ide nikah pakai sneakers sih, datang nya emang dari aku dan Mas Bayu. Soalnya kita berdua anaknya casual. Aku aja hampir setiap hari pakai sneakers, entah jalan-jalan, ataupun kerja. Jarang banget pakai flat shoes atau heels. Jadi, kalau ide untuk pakai sneakers sih emang datangnya dari kita berdua. Selain itu karena kita punya style fashion yang bisa dibilang sama. Jadi gak susah juga untuk mengkomunikasikan konsep ini ke Mas Bayu”

suasana pernikahan nares dan bayu
Photo by Nareswarililaa “Suasana pernikahan Nares dan Bayu. Hmm, Santai tapi tetep berasa romantis nya yah!”
Nah, kayak gini nih potret pesta pernikahan Nares dan Bayu, so simple, but classy! Suasana yang santai, dan pastinya bakal bisa berbaur dengan tamu undangan. Selain engga pake ribet, unsur modern juga melekat banget di konsep pernikahan mereka. Engga cuma pengantennya aja yang enjoy, pastinya tamu undangan terasa lebih enjoy dong!

Eh, Tapi…. Menikah pakai Sneakers? Dibolehin orang tua enggak sih?

cinlok tapi menikah
Photo by Nareswarililaa “Tetep enak diliat ya, bahkan keliatan lebih fresh!”
Karena ide yang sangat unik untuk melangsungkan pernikahan menggunakan sneakers,  sehingga membuat orang tua mereka sempat tidak memberikan izin kepada pasangan casual ini. Tapi, berkat rayuan dan permintaan Nares, sampai menunjukkan foto-foto pernikahan modern dari Pinterest ke orang tua nya. Dan akhirnya pernikahan dengan konsep unik nan modern ini berhasil diselenggarakan.
Dari pasangan Nares dan Bayu, kita jadi mendapatkan konsep pernikahan yang ternyata bisa aja ya dengan konsep casual? Memilih yang nyaman dibandingkan apa yang selama ini udah jadi ‘peraturan tidak tertulis’ dalam pernikahan dari tahun ke tahun.  Sneakers? Enggak ngurangin esensi pernikahan, kok! Malah justru ngebuat jadi lebih enjoy selama pesta. Pernikahan cuma datang sekali seumur hidup. Pastinya bakal jadi momen berharga yang enggak  bakal bisa terulang. Isn`t right?
Bahkan kita belajar kalau cinta ada di mana aja, salah satunya di tempat kerja kita sendiri dengan cara yang nggak kita sangka-sangka. Nah, sekarang, waktu kerja coba deh perhatikan satu persatu, jangan-jangan kamu adalah orang yang ceritanya akan sama dengan #CinlokTapiNikah? Jangan-jangan kamu nyari jodoh jauh-jauh ke sana kemari, eh ternyata jodohnya ada di tempat kerja sendiri. Selamat berjuang menemukannya ya!
Foto utama: Instagram @celticcreative

Leave a Comment

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked *